Dalam Hitungan Detik Vertigo Hilang, Dokter Ini Tunjukan Cara Untuk Atasinya

Posted on

Penyakit Vertigo dapat menyerang siapa saja, dimana dan kapan pun. Jika terjadi serangan vertigo jangankan menunduk, memiringkan kepala saja penderita akan merasakan sensasi yang sangat memusingkan.

Namun sayangnya, dari kebanyakan metode pengobatan tidak efektif menyembuhkan vertigo ini. Nah kabar baiknya sudah banyak penderita terbantu dengan memakai metode atau teknik Half Somersault Maneuver atau jika diartikan Manuver atau gerakan setengah terbalik. Teknik ini dikembangkan oleh Dr. Carol Foster.

Melansir dari Healthy Food House, Senin 21 September 2020, dibagian dalam telinga mempunyai tiga kanal dan sensor gravitasi yang keduanya saling berhubungan. Kanal itu ditutupi dengan lapisan kristal yang apabila terlepas maka akan masuk ke dalam salah satu kanal.

Nah pada momen seperti itu akan menyebabkan gangguan mekanis karena tumpukan kristal tersebut, itu yang bisa sebabkan rasa pusing yang sangat luar binasa, sebab dari gerakan miring bisa akibatkan kristal bertumpuk. Nah dibawah ini cara lakukan gerakannya, jika vertigo mulai menyerang.

Ahli Otolaringologi Dr. Carol Foster MD, Direktur Laboratorium Keseimbangan dari Universitas Colorado Denver, saat itu menderita penyakit Meniere, yang ditandai dengan serangan mual dan pusing yang dirasakan setiap hari seperti vertigo. Sampai pada akhirnya ia temukan metode untuk mengobati kondisi vertigo tersebut.

Melalui jalur operasi, Saraf pada telinganya pernah dipotong. Namun, cara itu cuma bisa mengobati gejala hanya sementara dan pemintalan dilanjutkan.

Akibat dari penumpukan partikel kristal yang menyebabkan vertigo, dia coba bereksperimen dengan gerakan memutar untuk melepaskannya partikel yang menumpuk tersebut yang pada akhirnya dikembangkan latihan sederhana yang bisa bantu semua pasiennya.

Berikut ini latihan instruksi untuk lakukan metode Manuver Setengah Jungkir Balik untuk Atasi Vertigo.

Mulailah dengan berlutut di lantai dan dengakkan kepala ke belakang.
Lihat ke langit-langit, meskipun pusing bisa meningkat sebentar.
Letakkan tangan di lantai di depan dan biarkan kepala menggantung, ujungnya sejajar dengan lantai dengan dagu sedikit masuk ke dalam.
Putar kepala ke siku kanan atau kiri, tergantung telinga mana yang terkena.
Tahan posisi ini selama sekitar setengah menit, lalu angkat kepala dengan cepat dengan tangan masih di lantai dan sejajarkan dengan punggung, jaga agar tetap menghadap ke sisi yang terkena.
Angkat kepala sepenuhnya.

Setelah lakukan itu istirahat selama 15 menit lalu ulangi lagi, karena kamu mungkin harus melakukannya gerakan tersebut beberapa kali untuk bisa merasakan efeknya. Banyak pasien mengklaim bahwa latihan ini dapat meredakan gejala mereka, bahkan mengobati vertigo sepenuhnya.

Jika kamu menderita pusing kronis, kamu perlu memeriksa masalahnya. Dan jika kamu didiagnosis dengan vertigo, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu jika ingin melakukan Manuver Jungkir Balik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *